Berita

23 Mar 2017

SUNGAI  RAYA — Segenap jajaran manajemen PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio, meminta maaf kepada semua penumpang dan pengguna jasa Bandara Supadio atas terjadinya insiden copotnya sebagian plafon di ruang keberangkatan bandara, Selasa (21/3) sekitar pukul 15.00.

“Copotnya sebagian plafon di ruang keberangkatan bandara itu, termasuk kerusakan ringan saja dan tadi malam sudah kami kebut perbaikannya,” kata Chief Airport PMU Bandara Supadio, Chuanda kepada Pontianak Post, Rabu (22/3).

Chuanda menerangkan, copotnya sebagian  plafon bandara ter...


23 Mar 2017

KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) merencanakan penambahan landas pacu atau runway di Bandara Internasional Supadio, Pontianak. Rencana ini merupakan respon atas kemungkinan penambahan lalu lintas penumpang (passenger traffic).

Direktur Utama Angkasa Pura II  Muhammad Awaluddin mengungkapkan, pada 2016 lalu lintas penumpang di Bandara Supadio sudah menembus 3,2 juta penumpang per tahun.

Padahal, terminal bandara yang sudah ada hanya bisa menampung 1,5 juta penumpang. Oleh karena itu, Angkasa Pura II melaksana...


23 Mar 2017

Pontianak, Kompas.com - Pertumbuhan ekonomi daerah dapat memberikan dampak rentetan atau multiplier effect ke berbagai kegiatan ekonomi, salah satunya adalah lalu lintas penumpang di bandara. Oleh sebab itu, operator bandara harus dapat menangkap peluang tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), atau AP II, Muhammad Awaluddin menjelaskan, pihaknya memprediksi Bandara Supadio akan menjadi salah satu bandara tersibuk di Kalimantan selain Bandara Internasional Sepinggan di Balikpapan. Pasalnya, ini sejalan dengan baiknya pertumbuhan ekonomi daerah.<...


06 Feb 2017

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Angkasa Pura II (Persero) Bandara supadio Pontianak melakukan serangkaian kegiatan dalam memanjakan pengguna jasa bandara pada hari raya Imlek 2568  yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017.

Salah satunya adalah atraksi barongsai yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB di area curbside. Atraksi barongsai ini disambut dengan antusias oleh pengguna jasa bandara. Sementara itu bagi pengguna jasa yang berada di ruang tunggu, dimanjakan oleh tari-tarian etnis cina serta paduan musik guna menghibur para calon penumpang.

"Kegiatan i...


26 Jan 2017

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Peresmian dua ruang lokal Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum dilaksanakan GM PT Angkasa Pura II (persero) Bayuh Iswantoro bersama Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum, Rabu (25/1/2017).

Melalui acara simbolis pemotongan pita dan membuka tabir plang nama Madrasah Ibtidaiyah, Miftaul Ulum.

Beginilah peresmian dilaksanakan berasama. Disaksikan jajaran pemkab, dan PT Angkasa Pura II bersama masyarakat.

Pembangunan merupakan manifestasi PT Angkasa Pura II pada dunia pendidikan di...


09 Jan 2017

TEMPO.COJakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan pengoperasian Terminal baru di lima dari 13 Bandar Udara yang dikelola perusahaan plat merah ini.

Bandara yang beroperasi dengan terminal baru itu adalah Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Bandara Supadio di Pontianak, serta Bandara Soekarno-Hatta yakni Terminal 3 khusus penerbangan internasional. 

"Bandara bandara ini akan beroperasi dengan terminal baru yang dilengkapi fasi...


03 Jan 2017

Pontianak - PT Angkasa Pura (AP) II tengah mempercepat pembangunan Bandar Udara Internasional Supadio, di Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat yang kini baru beroperasi hingga tahap I. Hingga saat ini progres finalisasi pembangunan tahap II dan III yang disebut terminal ultimate mencapai 83,6%.

Dalam kunjungannya ke Pontianak, Dirut AP II Muhammad Awaluddin meninjau perkembangan pembangunan bandara tersebut. Dia didampingi oleh General Manager PT AP II kantor cabang Bandara Supadio Pontianak l, Bayuh Iswantoro dan Chief PMU AP II Cabang Supadio...


03 Jan 2017

Pontianak - Pembangunan Bandar Udara Internasional Supadio sudah mencapai 83,6%. Saat ini bandara tersebut masih dalam tahap finalisasi dengan cara mempercantik dengan merenovasi beberapa bagian lagi.

Chief PMU AP II Cabang Supadio, Chuanda mengatakan nantinya desain bandara ini menggabungkan tiga ornamen etnis budaya lokal. Sebab di Kalimantan Barat masyarakatnya terdiri dari beberapa etnis budaya lokal seperti Dayak, Melayu, dan China.

"Konteks budaya lokal pasti kita libatkan, komponen dari artefak lokal, kultur hal-hal yang berkaitan ...


03 Jan 2017

Pontianak - PT Angkasa Pura (AP) II tengah mempercepat pembangunan Bandar Udara Internasional Supadio, di Pontianak, Kalimantan Barat yang kini progresnya mencapai 83,6%. Perkembangan bandara ini selalu dipantau Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena masuk dalam program prioritas presiden 2015-2016.

Salah satu program strategis Presiden Jokowi 2015-2016 adalah fokus ke pembangunan bandara baru dan revitalisasi bandara. Salah satu bandara yang masuk dalam pemantauan Presiden adalah Bandara Internasional Supadio ini.

Direktur Utama AP II Muhammad ...


27 Dec 2016

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Bandara Internasional Supadio Pontianak memberikan suasana pelayanan berbeda pada Perayaan Natal tahun ini, Minggu (25/12/2016).

Tiga pasang karyawan-karyawati Angkasapura unit Customer Service Mobile yang mengenakan busana adat Dayak, Melayu dan Tionghoa membagikan bingkisan kecil kepada anak-anak di Bandara Internasional Supadio.

"Di Bandara Supadio, kami membagikan bingkisan kecil berupa permen pada hari bahagia, buat tamu kecil kami. Hanya pada Hari Raya Natal saja," ungkap Manajer Operasi Angkasa Pura II, ...